Keajaiban Shalat

KEAJAIBAN SHOLAT

Oleh : KH. Tohri Tohir

Sholat merupakan kewajiban setiap Mukmin untuk dikerjakan 5 kali dalam sehari. Sholat suatu Ibadah untuk mengakui adanya Allah dan sekaligus MengaggungkanNya, MensucikanNya, dan memujiNya. Sholat adalah komunikasi dengan Allah melalui Doa. Dalam sebuah Hadis dikatakan bahwa Sholat adalah tanda orang yang beriman dengan orang yang tidak beriman.

Para ilmuwan melihat ada suatu keistimewaan atau suatu keajaiban yang bisa dijabarkan dalam rangakaian ibadah sholat.

keajaiban terdiri dari :

1.WUDUK suatu kewajiban sebelum sholat.

2. WAKTU suatu kewajiban memasuki sholat.

3. GERAKAN DAN UCAPAN SHOLAT suatu kewajiban dalam sholat.

4. ZIKIR DAN DOA suatu kewajiban dalam sholat.

Secara Harfiah kita melihat Wuduk mengajarkan KESUCIAN.

Waktu ternyata waktu terbaik memberi energi atau KEKUATAN.

Gerakan dalam sholat adalah Supra Yoga gerakan sehat.   Zikir dan Doa memberi KETENANGAN DAN HARAPAN.

Tidak ada suatu ibadah yang dapat melahirkan keajaiban seperti sholat, yaitu SUCI, SEHAT DAN TENANG. Subhanallah.

WUDUK. Seorang ilmuwan Jepang Masaru Emoto membuktikan secara ilmiah air bisa diajak berbicara dengan kata lain air memahami perkataan manusia.

 Seseorang yang mau berwuduk dia membaca Bismillah dan Lafaz wuduk secara otomatis dipahami air dan air menjawab dengan memberi energi.

Persatuan Apoteker seluruh Indonesia mengeluarkan suatu penelitian bahwa air bekas wuduk ada energi.

 Kesimpulannya bahwa wuduk tidak hanya sekedar mengajarkan kesucian tetapi air wuduk merangsang syaraf yang ada ditubuh manusia.

WAKTU. Penelitian oleh ilmuwan China dalam buku ICING ( baca Yijing ) menerangkan dalam 24 jam terdapat 50 energi yang keluar sebutnya dengan ENERGI MAYOR.  Energi Mayor yang diistimewakan tadi ternyata keluarnya diawal waktu sholat. Energi Api keluar jam 12 siang sampai sore. Suatu Energi untuk menterapi jantung manusia (Sholat Zuhur). Energi Air keluar pukul 3.00 sore sampai dengan pukul 11 malam. Pada waktu energi air keluar pukul 3.00 sore, energi air meneterapi KANDUNG KEMIH suatu energi yang memisahkan zat kimia ditubuh kita.

Pada pukul 6.00 sore energi energi air menterapi ginjal dan pada pukul 8.00 malam energi air membuang kelebihan kalori ditubuh.

Kesimpulannya energi air bekerja pada waktu Sholat Ashar, Maghrib dan Isya.Energi Logam keluar pukul 3.00 pagi melakukan terapi terhadap paru paru dan kita menyambutnya dengan sholat Subuh. Energi Bumi keluar pukul 6.00 pagi menterapi pencernaan dan kita sambut dengan sholat Duha. Energi Kayu keluar pukul 11.00 malam sampai pagi membasmi racun dan detoksin ditubuh. Membersihkan otak 3jam. Pukul  11.00 sampai 2.00 artinya jam 2.00 otak dinyatakan bersih dan waktu Tahajjud masuk.

GERAKAN. Sembilan gerakan sholat diteliti oleh ilmuwan merupakan gerakan yang menakjubkan, karena gerakannya sangat baik jika dihubungkan dengan postur tubuh dan alam disekitar. Sehingga tidak berlebihan bila gerkan sholat ini mereka sebut dengan GERAKAN SUPRA YOGA. Sembilan gerakan sholat itu adalah : BERDIRI, TAKBIR/SEDEKAP, RUKUK, I’TIDA SUJUD, TAHIYYAT AWAL, TAHYIYYAT AKHIR DAN SALAM. Sembilan gerakan sholat ini akan dijabarkan sebagai berikut :

TAKBIR ( Mengangkat Tangan )

Memberikan aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat di lengan untuk diisi ke mata, telinga dan mulut.

BERDIRI SEDEKAP ( Pengisian Pembuluh Darah di Organ-organ Kepala)

Menjepit pembuluh darah balik pada lengan kiri sehingga pembuluh darah ditangan kanan akan mengembang. Pada saat mengankat tangan mau rukuk semprotan pembulh darah berkecepatan tinggi di tangan kanan akan mengisi pembuluh darah yang ada di bagian kepala.

RUKUK ( Pelunturan Memori Otak dan Ginjal )

Kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang, merupakan saraf sentral beserta sistem aliran darahnya. Rukuk yang sempurna akan menarik urat pinggang sehingga dapat mencegah sakit pinggang dan sakit ginjal. Tuas sistem keringat yang terdapat di pinggul, pinggang, paha, betis belakang, terpelihara oleh gerakan rukuk dan tulang leher serta saluran saraf memori juga terdapat kelenturannya.

I’TIDAL ( Mencegah Sakit Kepala dan Pinggang )

Posisi I’tidal bangun dari rukuk membuat aliran darah turun langsung dari kepala menyebabkan bagina pangkal otak yang mengatur keseimbangan berkurang tekanan darahnya. Sehingga dapat mencegah saraf keseimbangan tubuh kita sangat berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan pingsan dengan tiba-tiba.

SUJUD ( Pencegahan Koroner dan Stroke )

Pada saat sujud pembuluh darah nadi balik, dikunci dipangkal paha sehingga tekanan darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan dipompa ke kepala. Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan aggota tubuh di kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegaah koroner juga membuat pembuluh darah halus diotak mendapat tekanan lebih sehingga bisa mencegah stroke.

DUDUK 2 SUJUD ( Duduk Perkasa )

Tekukan kaki dan jari kaki dapat menyeimbangkan sistem elektrik dan saraf keseimbangn tubuh kita. Posisi duduk dua sujud memperbaiki dan menjaga kelenturan saraf keperkasaaan yang banyak terdapat pada bagian paha dalam, cekungan lutut sampai ibu jari kaki. Akibat lenturnya saraf  keperkasaan ini mencegah penyakit diabaetes, prostate dan hernia.

DUDUK TAHIYYAT AWAL ( Duduk Pembakaran )

Posisi duduk ini jika agak lama sehingga lipatan paha dan betis bertemu akan mengaktifkan kelenjar keringat sehingga dapat mencegah pengapuran. Pembuluh darah balik di atas pangkal kaki tertekan sehingga darah akan memenuhi seluruh telapak kaki menyebabkan pembuluh darah di pangkal kaki mengembang. Gerkan ini akan menjaga agar kaki optimal menopang tubuh kita.

DUDUK TASYAHUD AKHIR ( Keseimbangan Saraf dan Penyembuhan Wasir )

Posisi duduk ini lebih dari bersila. Dalam ilmu yoga kalau pergelangan kaki akan dipegang, lalu tekan diarea cekungan akan berguna untuk membongkar pengapuran dikaki kiri. Duduk ini membuat saraf keseimbangan yang berhubungan dengan saraf mata akan terjaga dengan baik.

SALAM ( Terapi Penyakit Kepala )

Gerakan salam jika dilakukan secara maksimal, bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Berkat kontraksi otot-otot di kepala dihasilkan energi panas dan zat-zat yang diperlukan untuk rehabilitasi jaringan yang rusak. Salam kanan dan kiri secara maksimal, mencegah penyakit kepala dan tengkuk kaku.

ZIKIR DAN DOA. Zikir dan Doa adalah komunikasi dengan Allah pengakuan dengan ucapan bahwa Allah mempunyai kesempurnaan Keagungan, Kebesaran dan Pujian.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *