MASJID AGUNG AT-TIN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 69 REPUBLIK INDONESI

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia, hal ini sangat berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara bagi rakyat Indonesia. Mengingat sangat penting dan bersejarahnya hari tersebut, maka bangsa Indonesia setiap tahunnya selalu memperingati hari kemerdekaan itu. Bulan agustus merupakan bulan yang penting bangsa Indonesia, dikarenakan bulan tersebut awal terbebasnya belenggu penjajahan di Indonesia.

Untuk tetap selalau mengenang hari kemerdekaan itu segenap rakyat Indonesia selaluberlomba untuk memperingatinya dengan berbagai kegiatan. Dimulai dari penyelenggaraan upacara bendera sampai dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh rakyat Indonesia untuk memeriahkan kemerdekaan tersebut.

Secara Nasional diselenggarakan upacara memperingati detik-detik proklamasi 17 Agustus dilaksanakan upacara di halaman istana negara di Jakarta dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam memperingati hari bersejarah tersebut, Masjid At-Tin yang terletak di Jl. Raya Taman Mini Jakarta Timur juga menyelenggarakan upacara peringatan hari ulang tahun ke-69 Republik Indonesia bertempat di lapangan upacara Masjid At-Tin.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Ketua 1 Pelaksana Harian Masjid At-Tin Bapak H.M. Sutria Tubagus, adapun Komandan Upacara dijabat oleh Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Mayor Arm Djaeni. Perwira upacara Koordinator Satpam Serma Subroto, Pembaca teks Proklamasi Staf Perpustakaan Ustadz Satyo, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Staf Humas dan Protokol Ustadz M Taufik serta Pembaca Doa Kasubid Laz / PHBI Ustadz Abdul Muis Beddu. SE.I.  Adapun pengibar bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Satuan Pengaman Masjid At-Tin yaitu Budi Faturahman, Subur dan Wahyudi Wibowo

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kabid  Sekretariat Bapak Jahrudin , Kabid Kepegawaian, Kabid Bendahara, Kabid Peribadatan, Kabid Perawatan dan Pemeliharaan dan Kabid Pendidikan serta dikuti pula oleh seluruh staf dan insan masjid At-Tin berjumlah 120 orang.

Dalam upacara tersebut di kibarkan bedera merah putih yang merupakan bendera kebangsaan Indonesia yang diiring oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara.

Upacara dilaksanakan dengan tertib dan khidmat, seakan semua merasakan kemerdekaan ini yang telah dipersembahkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia. ( may djaeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *